Blog yang membahas seputar Pemrograman, windows, linux, android dan berbagai tutorial

Post Top Ad

Your Ad Spot

Monday, November 19, 2018

winRAR Tutorial

WinRar Tutorial_Compression profil, kata sandi dan banyak lagi


WinRAR adalah alat pengarsipan yang kuat dan memiliki fungsi penting. winRAR ini dapat membuka file seperti RAR, ZIP, 7-ZIP,ISO, dll masih banyak lagi

 PERTAMA - Setel opsi Yer dengan benar


Buka WInRar

OPSI | SETELAN | COMPRESSSION | BUAT DEFAULT

UMUM | (Ok sekarang karena kita ada di sana, inilah yang Anda lakukan selanjutnya)

Tapi 1 -> menyadari bahwa semua yang ditetapkan U pada profil default akan terjadi setiap kali file rar U. Jadi, jika Anda hanya memerlukan kata sandi, atau pengaturan khusus lainnya, maka buat profil lain untuk tujuan tersebut. Anda dapat mengubah profil mana yang perlu digunakan ketika WinRar terbuka. Profil Default digunakan sebaliknya, seperti ketika menggunakan WinRar dari menu konteks dalam explorer.



Tab Umum:


Format arsip RAR

Metode kompresi TERBAIK

ukuran (masukkan dalam BYTES ukuran yang Anda inginkan sebagai file Rar tunggal maks). Saya menggunakan 51.200.000 (50.000 KB x 1024). Tapi pilih ukuran maksimal Anda sebagai keinginan U.

Perbarui metode TAMBAHKAN DAN GANTI FILE

Opsi pengarsipan: periksa> PUT RECOVERY RECORD

Opsi pengarsipan: centang> TEST ARCHIVED FILES.

Opsi pengarsipan: centang> HAPUS FILE SETELAH ARCHIVING (kecuali Anda ingin HDD Anda terisi dengan rars & file asli karena alasan tertentu)

Opsi pengarsipan: JANGAN periksa> Taruh verifikasi authentikasi, karena ini dapat menjadi sumber Pesan Kesalahan yang dihasilkan saat ekstraksi.

Opsi pengarsipan: centang> Buat SFX HANYA jika Anda tidak mengharapkan orang yang mendapatkan file tersebut memiliki WinRar. Kalau tidak biarkan hal itu TIDAK TERCETAK.

Opsi pengarsipan: JANGAN periksa> Buat Arsip Padat. Ini dapat menyebabkan masalah dalam kasus-kasus tertentu.

Opsi pengarsipan: JANGAN periksa> Kunci Arahkan. Ini tidak ada hubungannya dengan kata sandi.



Tab Lanjutan:


Rekam Pemulihan -> U dapat meninggalkannya pada 1%. Hanya atur lebih tinggi jika Anda mengharapkan file rar memiliki risiko tinggi korupsi. (koneksi internet yang sangat buruk, atau digunakan pada floppy disk, dll)

Semua yang lain bisa dibiarkan sendiri. Jangan repot-repot dengan tombol Kompresi.



Tab File


Jalur File -> STORE RELATIVE PATHS. (kecuali Anda memiliki folder tertentu, Anda ingin file tersebut diekstrak. Seperti c: \ program files \ No Name Appz \ link catcher).

Sisanya biarkan saja



Tab Backup


Tidak perlu mengubah apa pun.



Tab Waktu


File ke Proses -> SETIAP SAAT



Tab Komentar


Apa pun komentar U yang dimasukkan di sana akan ditampilkan di panel sebelah kanan saat WinRar membuka file Yer Rar. Pikirkan sesuatu yang menyenangkan, menarik, menarik. Saya selalu menyebutkan bahwa file memiliki kumpulan catatan pemulihan, jadi jika mereka rusak dalam transfer, orang tersebut tahu untuk menggunakan fungsi REPAIR.



Klik OK, Anda sekarang telah membuat profil default Anda.

==============================================

CARA MEMBUAT PROFIL PASSWORD, yang TIDAK akan menjadi default:


buka WInRar

Klik ikon TAMBAH

ADVANCED | Tekan Tombol SET PASSWORD

Centang kotak SHOW PASSWORD, sehingga Anda dapat melihat apa yang diketikkan U dan juga salin / tempel ke mana pun Anda membutuhkannya, seperti pada posting Anda. Sekarang hanya satu kotak yang akan terbuka untuk memasukkan kata sandi. COPY / PASTE ke file txt. Saya menyebut saya WinRAR_Password.txt. Lakukan ini SEGERA afer memasukinya, sebelum menutup jendela itu, atau U mungkin akan sangat menyesal nanti.

Masukkan kata sandi. Ini adalah KASUS SENSITIF. Jika kata sandi berjumlah 8 atau lebih karakter alfanumerik, tidak ada yang dapat meretasnya. Kecuali mereka memiliki komputer super. Hindari menggunakan kata-kata yang ditemukan dalam kamus.

Periksa kotak nama file terenkripsi. Dengan cara itu, bahkan jika orang jahat mendapatkan file Yer Rar, mereka tidak akan tahu apa yang ada di dalamnya, terutama jika nama U memberikan file rar adalah "Grandma_pix.rar" atau apa pun.

Kembali ke tab UMUM | Tombol PROFIL | Simpan Pengaturan Saat Ini ke Profil Baru

Masukkan nama profil ini. Sebagai contoh jika passwd adalah ht * p: //www.superforum.com, U mungkin menamai profil Superforum. Hanya U yang akan melihat nama profil ini. Itu tidak masuk ke file rar yang dibuat dari itu.

Jangan melakukan NOTHING lagi, JANGAN mengatur ini sebagai profil default.

Klik OK | Klik OK lagi.

Sekarang Anda memiliki Profil Sandi.



================================================

BAGAIMANA CARA MENGGUNAKAN PROFIL PASSWORD
Catatan -> Semua yang ditetapkan U pada profil default akan muncul setiap kali file U rar. Jadi ketika Anda membutuhkan profil kata sandi, ikuti petunjuk ini. Profil Default digunakan sebaliknya, seperti ketika menggunakan WinRar dari menu kontes di explorer.



Buka WinRar

Browse ke filez / folderz U ingin Rar dengan Kata Sandi.

Sorot semua filez / folderz untuk disertakan.

Tekan tombol TAMBAH.

Tab UMUM | Tombol PROFIL

Scoll ke profil yang memiliki kumpulan kata sandi. Dalam contoh saya, Superforum

Klik OK

Filez adalah Rar'd. Anda dapat memeriksa apakah U melakukan semuanya dengan benar dengan membuka file rar, dan melihat apakah kata sandi diperlukan.

Sampai U mengubah kembali ke profil DEFAULT dalam metode yang sama ini, atau tutup WinRar, semua yang dibuat Rar'z U setelah ini akan memiliki kata sandi.



================================================

BAGAIMANA CARA MEMPERBAIKI RAR FILE YANG RUSAK:



Dengan Win Explorer membuat folder sub DIBAIKI

Buka WinRar, telusuri ke folder dengan file Rar yang rusak (z). Anda dapat menemukan mana yang buruk dengan memilih file RAR 1 dan menggunakan tombol UJI.

Pilih file yang rusak, tekan tombol REPAIR.
Di kotak dialog, masukkan jalur ke subfolder PERBAIKAN, atau ramban ke sana.

Selama ada rekaman RECOVERY di Rar itu, itu akan diperbaiki.

Salin semua rerumputan NON-DAMAGED ke folder perbaikan Anda dan ganti nama file yang DIPERBAIKI kembali ke nama aslinya.

Lanjutkan dengan ekstraksi dalam folder PERBAIKAN seperti biasa.



===============================================

TIPS MISC:



Jika Anda memilih folder ke Rar, kemudian ketika U mengekstraknya di dalam folder itu, Anda akan mendapatkan folder bertumpuk dengan nama yang sama. (Kita semua sering melihat ini ketika mengekstraksi rars.

Jadi Sebagai gantinya, masuk ke dalam folder, pilih semua filez & sub-folderz. Sekarang U memiliki rar di dalam hanya satu folder.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman