Blog yang membahas seputar Pemrograman, windows, linux, android dan berbagai tutorial

Post Top Ad

Your Ad Spot

Saturday, December 29, 2018

Cara membuat Encode dan decode base64 di PHP

Cara membuat Encode dan Decode di php

Hallo guys ketemu lagi dengan saya :) kali ini saya akan membahas tentang Encode dan decode base64 pada programan php.

Base64 adalah tehnik menerjemahkan data biner yang berbentuk ASCII. Base64 ini berguna untuk menyembunyikan data data penting seperti contohnya password agar tidak diketahui oleh orang lain.

Tehnik Encode dan decode base64 ini bertujuan sama seperti md5 yaitu cryptography dan di Pemprograman php ini sudah di sediakan untuk Encode dan decode pada text kita.

Untuk membuat decode dan Encode dengan menggunakan php ini kalian bisa pakai :

  • base64_encode() = berguna untuk meng-Encode text 
  • base64_decode() = berguna untuk meng-decode text atau menerjemahkan hasil dari Encode tersebut 
Untuk penggunaan encode kalian bisa ketik coding di bawah ini :
<?php
$code = "aku gans sangat";
echo base64_encode($code);
?>

Dan hasilnya :


Bisa kita lihat di sini hasil dari Encode yang saya buat tadi.

Sedangkan jika kita ingin meng-decode text tersebut kita ketik seperti di bawah ini:
<?php
$code = "aku gans sangat";
echo base64_encode(base64_decode($code) ;
?>
 Dan untuk hasilnya :


Ok cukup sekian tutorial buat kali ini semoga bermanfaat :)

Tag
#AttackOfCyber
#AOC
#CODING
#PHP
#Encode
#Decode
#Let's learn code to make more exploitation

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman