Blog yang membahas seputar Pemrograman, windows, linux, android dan berbagai tutorial

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday, January 17, 2019

Mengembangkan API dengan Loop Back Framework


Mengembangkan API dengan LoopBack Framework di Node.js

 API adalah Application Programming Interface yang sering di gunakan oleh Devoloper applikasi mobile API merupakan sebuah kumpulan dari fungsi, protokol, dan perintah untuk membangun aplikasi pada OS tertentu.

Dengan API ini anda bisa mendapatkan data data lengkap tanpa menyimpan di dalam database, dan anda hanya memerlukan internet serta kuota untuk mengakses data yang dibutuhkan dari database server. 

Tetapi data data yang di kirim memerlukan keamanan serta kesetabilan yang baik agar pada saat di akses aplikasi tersebut tidak menimbulkan masalah, dan bagi para Devoloper jika anda ingin mengembangkan API dengan framework anda bisa menggunakan LoopBack ini. Contoh:

// common/models/tes.json
......
"relations": {
  "gifts": {
  "type": "hasMany",
  "model": "Gift",
  "foreigbKey": ""
    }
 },
.....
LoopBack sendiri adalah framework yang berbasis Node.js open source dalam hal ini developer dapat memasukan parameter yang diinginkan dan LoopBack akan melakukan generate sumber kodenya.

Framework LoopBack ini telah merilis SDK untuk android, ios, dan angular JS. Selain dari pada itu tersedia juga beberapa komponen tambahan seperti login pihak ketiga, geolocation, pust data, dll. Dan jika anda ingin menginstall framework ini anda bisa install dengan Node.js, python, dan Github setelah itu Devoloper dapat membangun model API. 

Dan dengan mengunjungi API EXPOLER ini Devoloper dapat membuka aplikasi LoopBack melalui browser serta memungkinkan Devoloper untuk membuat, membaca, dan memperbarui, serta menghapus endpoin dalam API. 

Anda juga dapat memanfaatkan StrongLoop Arc untuk mengedit, memantau perkembangan API lewat sebuah virtual Selain itu, terdapat juga StrongLoop API Gateway yang menjadi perantaran antara API klien dengan API provider dalam mengamankan dan mengelola proses kedua komunikasi API tersebut agar berjalan dengan lancar.

LoopBack ini sangatlah cocok untuk membangun sebuah platform di android, IOS, java, dan angular. Selamat mencoba :)

Tag
#Framework 
#AOC
#LoopBack 
#StrongLoop
#Devoloper 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman